Weekly post

  • Posted by : Unknown Maret 30, 2013

    Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan Sublime, The Offspring, dan Rancid.
    Pada tahun 1990, bersama dengan drummer pertama mereka, John Kiffmeyer, Green Day merekam album pertama mereka,39/Smooth. Namun pada tahun yang sama, Tre Cool menggantikan menggantikan posisi drummer John Kiffmeyer yang keluar karena ingin melanjutkan kuliah. Tré
    Cool kemudian mulai berkontribusi pada album kedua Green Day, Kerplunk, dan telah menjadi anggota tetap sejak itu. Album terobosan Green Day, Dookie, yang dirilis pada tahun 1994, berhasil mendapatkan status diamond dari RIAAdan membawa Green Day ke puncak karier mereka. Namun, bertolakbelakang dengan Dookie, tiga album Green Day berikutnya, berturut-turut InsomniacNimrod, dan Warning, gagal mendapatkan sukses seperti Dookie. Meski Insomniac dan Nimrod berhasil mendapatkan status platinum dan Warning mendapatkan status emas, ketiga album tersebut justru memperlihatkan popularitas mereka yang secara keseluruhan menurun drastis. Adalah album rock opera mereka pada tahun 2004, American Idiot, yang mengembalikan popularitas mereka, terutama dengan penggemar dari generasi yang lebih muda. American Idiot terjual lebih dari 5 jutacopy di Amerika Serikat sendiri. Album kedelapan mereka, 21st Century Breakdown, dirilis pada 2009 dan berhasil mendapatkan kinerja chart terbaik sepanjang karier Green Day. Green Day berencana akan merilis album trilogi dalam selang waktu lima bulan terhitung sejak September 2012. Ketiga album tersebut benama ¡Uno!¡Dos!, dan ¡Tré!.
    Green Day telah menjual lebih dari 65 juta copy album mereka di seluruh dunia dengan 24,639 juta di Amerika Serikat sendiri. Green Day telah memenangkan 5 penghargaan Grammy Awards: Best Alternative Album untuk DookieBest Rock Album untuk American IdiotRecord of the Year untuk "Boulevard of Broken Dreams", Best Rock Album untuk kedua kalinya untuk 21st Century Breakdowndan Best Musical Show Album untuk American Idiot: The Original Broadway Cast Recording.

    Pertengahan karier dan penurunan popularitas (1997–2002)

    Setelah masa istirahat pada 1996, Green Day mulai bekerja untuk album baru mereka pada 1997. Dari segi outset, baik Green Day maupun Cavallo setuju untuk membuat album yang berbeda dari album sebelumnya. Hasilnya adalah Nimrod, sebuah album eksperimental dengan deviasi dari ciri khas punk-rock mereka. Album tersebut dirilis pada Oktober 1997. Terdapat variasi materi dalam album ini, antara lain [pop punk], surf rock, ska, hingga ballad akustik. Nimrod hanya dapat memasuki posisi 10 di chart. Sukses dari "Good Riddance" membawa Green Day memenangkan MTV Video Award untuk kategori Best Alternative Video. Singel lain yang dirilis dari Nimrod adalah "Nice Guys Finish Last", "Hitchin' a Ride" dan "Redundant". Green Day melakukan tour promo Nimrod mulai dari akhir 1997 hingga sepanjang 1998.
    Pada tahun 2000, Green Day merilis album keenam mereka, Warning, dengan gaya yang bahkan semakin menjauhi sesuatu yang ada dalam Nimrod. Untuk promo album tersebut, Green Day berpartisipasi di Warped Tour tahun 2000. Mereka juga melakukan tour indepnden pada tahun 2001. Sementara itu, penilaian yang diterima Warning cukup beragam.Walaupun berhasil menghasilkan hits "Minority" dan "Warning", beberapa pengamat berani menarik kesimpulan bahwa Green Day terlah kehi;angan relevansi, dan akibatnya adalah penurunan popularitas yang drastis. Sementara semua album Green Day sebelumnya setidaknya mendapatkan platinum, Warning hanya mendapat sertifikasi emas. Meski begitu, pada California Music Awards tahun 2001, Green Day memenangkan keseluruhan delapan penghargaan yang dinominasikan untuk mereka. Green Day memenangkan penghargaan untuk kategori Outstanding Album (Warning), Outstanding Punk Rock/Ska Album (Warning), Outstanding GroupOutstanding Male VocalistOutstanding Bassist,Outstanding DrummerOutstanding Songwriter, dan Outstanding Artist.
    Green Day merilis dua album kompilasi secara berturut-turut, yaitu International Superhits! pada 2001 dan Shenanigans pada 2002. International Superhits dan International Supervideos!, yang dikemas sebagai satu paket, berhasil mendapat sertifikasi platinum di Amerika Serikat United States. Sementara itu, Shenanigans mengikutsertakan beberapa lagu b-side mereka, termasuk lagu "Espionage" yang menjadi salah satu soundtrack film Austin Powers: The Spy Who Shagged Me dan menjadi nominasi Grammy Award untukBest Rock Instrumental Performance. Pada musim semi 2002, Green Day mengikuti Pop Disaster Tour bersama Blink-182 yang saat itu meraih sukses lebih besar. Tour tersebut didokumentasikan dalam DVD Riding in Vans with Boys

    .Daftar Album

    39/Smooth (1990)

    Kerplunk (1992)

    Dookie (1994)

    Insomniac (1995)

    Nimrod. (1997)
    Warning: (2000)
    American Idiot (2004)
    21st Century Breakdown (2009)
    ¡Uno! (2012)
    ¡Dos! (2012)
    ¡Tré! (2013)


    Personel

    Personel tetap

    Billie Joe Armstrong – vokal, gitar, piano (1987-sekarang)
    Mike Dirnt – bass, backing vocal (1987-sekarang)
    Tre Cool – drum, perkusi, backing vocal (1990-sekarang)
    Jason White – gitar, backing vocal (2012-sekarang)(Tour 1999-2012)

    Personel tour aktif

    Jason Freese – keyboard, saxophone, backing vocal (2003-sekarang)
    Jeff Matika – gitar akustik, backing vocal (2009-sekarang)
    Mantan Personel tetap

    Al Sobrante – drum, perkusi (1987-1990)
    Mantan personel tour

    Timmy Chunks – gitar (1997-1999)
    Garth Schultz – trombone, trompet (1997-1999)
    Gabrial McNair – trombone, tenor saxophone (1999-2001)
    Kurt Lohmiller – trompet, timpani, perkusi (1999-2004)
    Mike Pelino – gitar, backing vocal (2004-2005)


    Ronnie Blake – trompet, timpani, perkusi (2004-2005)



    0 komentar

    Tulis Kan Komentar Kalian Dengan Sopan Dan Baik ,Oke?!

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Robotic Mp3 Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan